Thursday, June 21, 2018

Jalan Srandakan





Jalan Srandakan merupakan jalan tingkat kecamatan yang menghubungkan antar kecamatan di wilayah Bantul. Jalan Srandakan juga merupakan jalan alternatif untuk jalur lintas propinsi melalui selatan Jogja. Saat ini posisi jalan srandakan akan digantikan oleh Jalan Lintas Selatan yang sedang dalam proses pembangunan.

Dikutip Dari Wikipedia.org Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.

Jalan umum adalah jalan yang lebih condong keberadaanya di daran dan diperuntukkan bagi lalu lintas umum berbagai kendaraan yang dapat melintas kecuali Kereta api dan Pesawat Terbang, Serta kendaraan laut.

Gate Taman Bundaran Srandakan

Pengembangan jalan srandakan hingga saat ini sudah memiliki 4 lajut 2 dikiri dan 2 kanan. Jalan srandakan memiliki panjang kurang lebih 10 Km yang membujur dari Perempatan Palbapang bantul hingga didepan Kantor Kelurahan Trimurti. Jalan Srandakan yang berada di KM 9.5 ditandai dengan adanya Bundaran srandakan. Bundaran Srandakan ini menjadi icon bagi Kota Kecamataan sradakan dan menjadi gerbang barat memasuki Kabupaten Bantul.

Jalan Srandakan dari sisi barat ini yang ditandai gate taman bundaran srandakan ini sangat menjadi perhatian bagi yang melewatinya. Selain bentuknya yang gagah, gate taman bundaran srandakan ini sangat bernilai historic tinggi. Sebagian orang akan langsung mengenati gate taman bundaran srandakan ini dengan gebyok wayang. Hal ini seolah-olah memberi pesan kepada pengguna jalan bahwa anda akan memasuki kota yang memiliki budaya wayang.

Jalan Srandakan memiliki fungsi sebagai jalan utama sekaligus jalan alternatif yang saat ini mulai padat. Saat mudik lebaran jalan srandakan menjadi jalan yang sangat ramai yang dilewati oleh para pemudik. Jalan Srandakan akan mengalami peningkatan volume kendaran yang menyebabkan ramainya jalan srandakan.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon