Friday, June 15, 2018

Mangiran Fair atau Bakdo Pasar Mangiran



Ketika Lebaran Idul fitri tepatnya di H+1 hingga H+3 di pasar mangiran yang juga terletak di jalan srandakan ini diadakan Pasar Malem yang sering disebut dengan bakdo mangiran atau mangiran fair. Tentunya hal ini menjadi penambah macetnya jalan srandakan saat Lebaran Idul Fitri. Namun sejak beberapa tahun lalu Pasar Malam mangiran fair, penggunaan jalan srandakan sebagai pasar malam sudah dibatasi. Pengendalian pengunjung agar tidak berjalan dibadan jalan serta beberapa petugas kepolisian yang menjaga jalan srandakan.

Dari pemerintah desa memberikan lahan alternatif bagi mangiran fair, yaitu berada di sebelah utara jalan srandakan. Dijalan yang menuju kerarah dusun bendo inilah mangiran fair digelar agar mengurangi kemacetan dijalan srandakan.

Untuk menghindari macet Pasar Mangiran ketika lebaran idul fitri sebenarnya jalan srandakan memiliki banyak jalan alternatif yang dapat dilalui. Jalan Alternatif menghindari pasar mangiran ini melewati jalan-jalan dipemukiman warga. Ada pula beberapa jalan alterntif yang dapat ditempuh dan melewati beberapa obyek wisata pantai yaitu jalur lintas selatan.


EmoticonEmoticon