Thursday, June 14, 2018

Mudik 2018 : Jalur alternatif Pasar Mangiran > Kendaraan Roda 4 dari Arah Timur

Macet di Jalan Srandakan biasanya akan terjadi pada H-1 hingga H+3 hal ini dikarenakan adanya Bodo Pasar Mangiran. Tradisi Bodo Pasar Mangiran ini sudah terjadi sejak lama dan akan menimbulkan kemacetan yang panjangnya hingga 2-3 km kerah timur maupun kearah barat jalan srandakan yang dimulai dari pasar mangiran.

Bagi Yang mengunanakan Kendaraan roda empat anda dapat mengikuti Jalur alternafif ini. Jangan menggunakan jalur alternatif untuk roda dua, karena jalur tersebut kami informasikan untuk pengendara roda dua. 

Jalur ini dapat digunakan untuk dua arah baik dari pertigaan sapuangin sampai bundaran/jembatan sradakan ataupun sebaliknya. Jalur ini melewati jalan antar kecamatan yang menghubungkan kecamatan srandakan dengan kecamatan sanden. Berada pada perbatasan kelurahan poncosari dan kelurahan trimurti. Jalan alternatif ini terdapat banyak gang-gang kecil dan jalan besar. Di Sepanjang jalan ini terdapat selokan disisi selatan jalan. 

Himbuan kami gunakan kecepatan sedang untuk melewati jalan ini. Karena jalan ini akan ramai digunakan warga yang akan melakukan kunjungan ke sanak-saudara.


Berikut rute jalan alternatif dari arah timur :
Untuk rute jalan alternatif dari arah barat ada dilink berikut

1. Dari Pertigaan sapuangin belok kiri hingga sampai diarea Gejlik Pitu (Pintu air dengan tujuh pintu. Perjalanan ini menempuh jarak sejauh +- 3 KM.  

2. Kemudian belok ke kekanan(barat) hingga sampai pertigaan joho akan ditandai dengan tugu batas kelurahan atau pertigaan dengan opsi kekanan atau kekiri. Akan melewati area persawahan dan beberapa pertigaan yang rawan kecelakaan. Perjalanan ini menempuh jarak +- 3 KM.

3. Dari Pertigaan batas kelurahan ini (joho) belok kanan hingga sampai di Bunderan Srandakan. Perjalanan ini menempuh jarak +- 1.5 KM

4. Untuk menuju ke arah Kulon Progo(barat). Putari bunderan srandakan terlebih dahulu untuk menuju kearah barat

Berikut gambaran melalui google maps dan dapat dinavigasi melalui android pada link berikut


EmoticonEmoticon